Selamat Datang di MIN MLATEN

MADRASAHKU YANG HIJAU DAN ASRI

Aksi menghijauakan lingkungan merupakan salah satu wujud kepedulian mendukung program pemerintah mengantisipasi “ global warming”. Dan menyukseskan program pemerintah “one man one tree”.

Hal inilah yang sedang dilakukan oleh siswa dan guru MIN Mlaten Kec. Mijen  Kabupaten Demak dalam merekayasa ulang taman dan lingkungan madrasah yang asri. Kegiatan ini memang kelihatannya sepele namun dampak sikologis, ekologis sangat besar.
Demikian juga jika ditilik dari sisi estetis dan artistiknya akan memberikan nuansa tersendiri.
Dalam hal ini Kepala MIN Mlaten Mr. Badriduja, M.Ag menjelaskan pada rapat guru bahwa keberadaan taman merupakan sebuah menu dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan madrasah. Karenannya ia meminta kepada para wali kelas  untuk memberikan perhatian khusus kepada los taman depan kelas dan taman di depan madrasah.
bentuk kepedulian warga MIN Kedungwaru lor diharapkan dalam bentuk menanam aneka bunga . kepada guru agar memberikan reward kepada siswa yang membawa bunga dengan kualitatif sebagai frice atas prestasi dan partisipasinya kepada madrasahnya. “ jangan sega-segan memberikan nilai lebih kepada siswa yang membawa bunga, bagus bunga jelas berdampak sistemik kepada nilai kreatifitasnya”.


Dimintai tanggapan tentang program penghijauan itu Pembina olahraga Bambang Surya Puta S.Pd sangat setuju mengingat keindahan merupakan salah satu indicator penentu madrasah. Hal senada diungkapkan Wk. Kesiswaan Sumarno, SH  bahwa kebersihan dan keindahan itu amat dicintai oleh Allah swt bahkan kebersihan itu merupakan ciri dari adanya keimanan.” Tandasnya.
Dari hasil investigasi lapangan pemandangan lingkungan MIN Mlaten Mijen Demak menujukkan suatu perubahan signifikan. Hal itu terlihat dari dilakukan regenerasi pada pohon mahoni, palem tupai dan bermacam – macam bunga yang telah di tanam agar kondisinya selalu terjaga dengan baik dan subur. Sehingga keberadaan taman bunga di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kedungwaru lor memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar agar bisa meniru gerakan dari MIN Mlaten  untuk menghijaukan lingkungan.

Share this post :

Posting Komentar

Statistik Blog

PAPAN PENGUMUMAN

MIN MLATEN SEKOLAH ADIWIYATA
 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. min05demak - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger